Biscambranes


Biscambranes adalah salah satu bagian dari marine natural product yang mempunyai stuktur luar biasa dan ditemukan pada beberapa jenis pada karang lunak genus Sarchophyton (S. tortuosum, S. glaucum, S. latum, and S. elegans).

Penelitian yang dilakukan oleh Yan et al., (2010) menyatakan bahwa Karang lunak Genus Lobophytum juga mempunyai bahan aktif yang disebut dengan dengan Lobophytones O-T.

Ketertarikan mendasar dari para peneliti untuk mengetahui keanekaragaman dari Biscembranoids (1-5) dan cembrane monomorphic baru (6) (terlihat pada gambar 1).

Bahan hayati laut tersebut bisa menghambat pertumbuhan dari bakteri Staphylococcus aureus, S. pneumoniae, Escherichia coli, and Pseudomonas aeruginosa yang ditumbuhkan pada Mueller-Hinton agar. Penelitian dari (Yen et al. 2010) juga menyebutkan adanya strain terhadap bakteri Candida albicans and Saccharomyces cerevisiae dan jamur Aspergillus fumigatus, yang ditumbuhakn pada  potato dextrose agar.

reff:

Yan. P., Z. Deng ,  L. v. Ofwegen , P. Proksch  and W. Lin. 2010. Lobophytones O–T, New Biscembranoids and Cembranoid from Soft Coral Lobophytum pauciflorum. marine drugs. 8: 2837-2848.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s