J-Fast (Jepara FARMASea Training)


Jepara. Pada hari Rabu, 21 Mei 2012 bertempat di Laboratorium Marine Station Teluk Awur Jepara FARMASea mengadakan J-Fast perdana. J-Fast merupakan serangkaian pelatihan dasar penelitian yang dilakukan oleh Young Scientist yang berada di Jepara. Tujuan dari diadakannya J-Fast ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Young Scientist untuk menggunakan instrumentasi guna mendukung dalam proses penelitian serta dapat mengaplikasikannya dalam penelitian yang sesungguhnya.

Young Scientist ini merupakan anggota FARMASea angkatan IV dan angkatan V yang berdomisili di Jepara. Selain Young Scientist J-Fast ini juga dihadiri oleh Kepala Marine Station yaitu Ir. Suryono, M.Sc, dosen Ilmu Kelautan Ir. Ervia Yudiati, M.Sc. dan Ir. Sri SedjatiI, M.Si.
Pada J-Fast perdana, para Young Scientist dikenalkan dengan instrumentrasi kelautan yang biasanya digunakan untuk penelitian kelautan dibidang Farmakologi. Instrumen yang dikenalkan adalah Rotary Evaporasi, Socletasi, dan Destilasi. Ketiga instrumen tersebut dijelaskan cara penggunaan dan fungsi dari masing-masing instrumen.

Dengan adanya J-Fast ini, para Young Scientist dapat menggunakan dan mengaplikasikan instrumen-instrumen yang biasanya digunakan untuk penelitian. J-Fast ini dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Sampai jumpa di J-Fast selanjutnya.

Young Scientist!! Let’s Move On…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s